Petugas polsek Cikarang Selatan saat melakukan pembubaran kerumunan di Waterboom Cikarang Dari Promo Tiket, Kerumunan Orang hingga Berujung Penutupan. (libassonline)

Cikarang, Libassonline.com – Polda Metro Jaya mencopot Kompol Sukadi, selaku Kapolsek Cikarang Selatan. Sukadi dicopot sebagai konsekuensi dari kasus kerumunan di Waterboom Lippo Cikarang.

“Hari ini Kapolsek Cikarang Selatan dicopot jabatannya sebagai konsekuensi hal tersebut,” kata Kapolres Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, kepada wartawan, Selasa (12/1/2021).

Menurut Hendra, pencopotan Sukadi adalah hal yang wajar. Tidak hanya Sukadi, semua pimpinan yang lalai atau teledor dalam penanganan pandemi virus corona bisa saja dicopot dari jabatannya.

“Konsekuensi bagi pimpinan, bagi pimpinan mulai dari tingkat polsek, polres, polda, bahkan tingkat tertinggi sekalipun, terhadap penanganan COVID-19 ini, apabila terjadi hal-hal yang dapat menyebabkan atau berpotensi penyebaran COVID-19 ini ya konsekuensinya siap untuk dicopot,” kata Hendra.

Kasus kerumunan di Waterboom Lippo Cikarang tersebut disebabkan karena pihak pengelola memberikan diskon hingga 90 persen. Akibatnya, banyak pengunjung tertarik dan memadati tempat rekreasi tersebut pada Minggu (10/1/2021).

Tak kurang, ada 2.355 pengunjung yang hadir pada hari itu. Hal ini bisa dilihat dari jumlah tiket terjual melalui online ataupun loket.
Waterboom itu pun saat ini sudah ditutup hingga batas waktu yang tak ditentukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: