Posko posko peduli bencana alam Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Sunda Kelapa, Senin (25/1/2021). (libassonline)

Jakarta, Libassonline.com – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Sunda Kelapa dan stakeholder Pelabuhan Sunda Kelapa menggalang bantuan logistik untuk meringankan para kemanusiaan yang menimpa beberapa daerah di Indonesia yang telah merusak beberapa fasilitas umum dan pemukiman warga setempat sehingga membuat ribuan orang mengungsi dan terancam kelaparan dikarenakan susahnya mendapatkan kebutuhan didaerah yang terjadi bencana alam.

Melihat kondisi tersebut, maka pihak KSOP Kelas III Sunda Kelapa pun tergugah dan terpanggil untuk melakukan pengalangan bantuan kemanusiaan kepada saudara-saudara yang mengalami bencana alam dengan membuka posko peduli bencana alam di Pelabuhan Sunda Kelapa dari tanggal 22 s/d 31 Januari 2021.

Posko tersebut didirikan untuk mengugah para simpatisan yang ada didaerah Sunda kelapa untuk menyisihkan sebagian rejekinya dengan menerima bantuan berupa Sembako, makanan Instan, Air Mineral, susu dan popok bayi, selimut serta kebutuhan lainnya yang bisa berguna bagi masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan berupa Sembako, makanan Instan, Air Mineral, susu dan popok bayi, selimut serta kebutuhan lainnya dI posko KSOP Kelas III Sunda Kelapa, Senin (25/1/2021). (libassonline)

Lebih lanjut kepala kantor KSOP Sunda kelapa Capt. Roni Fahmi mengemukakan bahwa setelah terkumpulnya sumbangan tersebut didalam posko penanggulangan, maka bantuan ini akan selanjutnya dilakukan pengiriman ke daerah-daerah yang Terdampak bencana sebagai kepedulian masyarakat transportasi yang ada di Pelabuhan Sunda Kelapa, Senin (25/1/2021).

Bantuan bencana alam sudah mulai terkumpul di posko peduli dan telah dilakukan pendataan ungkap Capt. Roni Fahmi.

Kepedulian ini juga melibatkan pegawai kantor KSOP Sunda Kelapa dengan menyisikan sebagian penghasilannya sebagai uluran tangan untuk membantu saudara-saudara yang terdampak bencana pungkas Capt. Roni Fahmi

Sebelumnya, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Sunda Kelapa itu telah berkomunikasi kepada para stakeholder Pelabuhan Sunda Kelapa dan para pemangku kepentingan untuk membantu para korban bencana alam yang menimpa beberapa daerah di Indonesia.

“Alhamdulillah berkat koordinasi dan kerjasama yang baik dengan semua stakeholder terkait di Pelabuhan Sunda Kelapa dalam waktu yang tidak terlalu lama, kami telah berhasil mengggalang bantuan kemanusiaan tersebut kata Capt. Roni Fahmi.

Semua stakeholder yang memberikan bantuan kemanusiaan tersebut tergabung dalam Keluarga Besar Pelabuhan Sunda Kelapa yang secara bahu membahu mengumpulkan barang-barang kebutuhan pokok yang nantinya dapat meringankan penderitaan korban bencana alam. (Editor / Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: