Pertashop di Kelurahan Horodopi tersebut merupakan yang pertama di Sultra sebagai penghargaan atas desa berprestasi dari Kemendagri menyusul kehadiran 44 Pertashop lainnya di Sulawesi. (libassonline)

Kolaka, libassonline.com – PT Pertamina (Persero) terus memperluas akses energi hingga ke seluruh pelosok negeri melalui pembangunan Pertamina Shop (Pertashop) perdana di Kelurahan Horodopi, Kecamatan Mowewe, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara.

“Pertashop yang dihadirkan di Kelurahan Horodopi ini berkapasitas 3 kiloliter (kl) yang pasokannya diambil dari Fuel Terminal (FT) Kolaka menggunakan mobil tangki 16 kl sehingga tidak perlu diragukan lagi kehandalan pasokan dan kualitasnya,” kata Unit Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali, Senin (9/2/2021).

Pertashop di Kelurahan Horodopi tersebut merupakan yang pertama di Sultra sebagai penghargaan atas desa berprestasi dari Kemendagri menyusul kehadiran 44 Pertashop lainnya di Sulawesi. Selain Pertamax, kata dia, di Pertashop juga menyediakan produk lain seperti Bright Gas 5,5 kg dan 12 kg serta pelumas berkualitas dari Pertamina.

Selain program kerja sama dengan Kemendagri, kata dia, Pertamina membuka kesempatan bekerja sama bagi seluruh pihak yang memenuhi persyaratan untuk dapat membantu meningkatkan perekonomian desanya melalui Pertashop.

“BBM yang sudah menjadi barang penting bagi masyarakat kini hadir lebih dekat dengan harga setara dengan SPBU terdekat melalui kehadiran Pertashop,” katanya.

Pembangunan Pertashop di Sultra, kata dia, akan terus dilanjutkan seiring dengan permintaan warga di pelosok-pelosok yang dinilai memenuhi syarat terkait ketersediaan lokasi di luar dari kerja sama dengan Kemendagri.

“Dulu kalau beli BBM di daerah ini berkisar antara Rp 10 ribu di pengecer untuk Premium, sekarang sudah sesuai dengan harga SPBU. Bahkan sekarang masyarakat bisa menikmati Pertamax seharga Rp 9.200 di Pertashop setara dengan SPBU terdekat,” katanya. (Editor/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: