Warga melintas banjir dengan menggunakan prahu karet yang menutup ruas jalan Jalan Kemang Raya akses menuju antasari dan mampang terendam banjir dengan ketinggian mencapai sedada orang dewasa, Sabtu (20/2/2021). (libassonline)

Jakarta, libassonline.com – Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan menyebutkan masih terdapat enam ruas jalan di wilayah tersebut yang terendam banjir dengan ketinggian antara 30 cm hingga 100 cm.

“Untuk wilayah Jakarta Selatan masih terdapat enam ruas jalan yang tergenang,” kata Kepala Sudin Perhubungan Jakarta Selatan, Budi Setiawan saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (21/2/2021).

Budi merincikan enam ruas jalan yang masih tergenang, yakni di Jalan Pondok Jaya, Kecamatan Mampang Prapatan, ketinggian air 100 cm, panjang ruas jalan yang tergenang sejauh 300 meter menyebabkan kendaraan roda dua maupun roda empat tidak bisa melintas.

Jalan Pondok Jaya ini menghubungkan Jalan Raya Mampang Prapatan menuju Bangka maupun Kemang.

Berikutnya di Jalan Duren Bangka dekat Kantor Kelurahan Bangka, ketinggian air 60 cm, panjang ruas jalan yang terendam 300 meter, jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Ruas jalan yang terendam berikutnya di Gang Langgar, ketinggian air 50 cm dengan panjang jalan terendam 300 meter, kendaraan roda dua dan roda empat belum bisa melintas.

Air setinggi 15 cm masih menggenangi Jalan Bank sepanjang 50 cm, kondisi jalan bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan empat.

“Jalan Pela Mampang juga masih ada genangan setinggi 10 cm tapi bisa dilalui motor maupun mobil,” kata Budi.

Ruas jalan yang tertutup air tersebut merupakan jalan-jalan protokol seperti Jalan Kemang Raya, Jalan Kapten Tandean, Jalan Sudirman, dan Jalan Tol TB Simatupang.

Banjir yang melanda wilayah Jakarta Selatan pada Sabtu (20/2/2021) telah merendam sedikitnya 33 ruas jalan yang mengakibatkan arus lalu lintas terputus tidak bisa dilalui. (Editor/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *