Ilustrasi Warehouse (libassonline.com)

Jakarta (libassonline.com | bit.ly/libasnews) – CEO Dusdusan Ellies Kiswoto mengungkapkan bahwa perluasan warehouse itu bertujuan meningkatkan pelayanan bagi reseller Dusdusan. Dengan kapasitas tiga kali lebih besar dari sebelumnya, Dusdusan siap meningkatkan layanan hingga ke wilayah Indonesia Timur.

Platform reseller Indonesia, Dusdusan memperluas warehouse mereka hingga ke kawasan Sidoarjo, Jawa Timur, guna memberikan kemudahan kepada para pelanggannya.

Dia juga mengatakan, tidak dapat dipungkiri keberadaan warehouse memiliki peran sangat penting dalam sistem rantai pasok. Tak hanya menyimpan barang, warehouse itu berfokus memenuhi permintaan pesanan.

“Ekspansi ini merupakan salah satu langkah untuk dapat maju dan tumbuh bersama para reseller. Dengan cakupan hingga wilayah Indonesia bagian Timur, kami siap memberikan pelayanan lebih baik untuk mereka,” ungkap Ellies dalam keterangan resminya, Selasa.

Selain pengiriman produk, reseller juga dapat mengambil sendiri produk pesanannya (pick up service) di warehouse. Terdapat fasilitas meja dan kursi tunggu, serta musholla bagi reseller yang ingin mengambil produk pesanan.

“Mekanismenya lebih kompleks bila dibandingkan gudang pada umumnya. Warehouse kami juga mengatur proses pemesanan dan pengiriman produk, transportasi, serta ada manajemen gudang tersendiri,” kata dia.

“Tangerang sebenarnya bisa menjangkau seluruh provinsi, namun untuk wilayah Indonesia Tengah dan Timur terkendala di lama pengiriman. Sehingga dengan adanya warehouse Sidoarjo, diharapkan dapat mempercepat proses pengiriman dan membantu reseller yang berada di area tersebut,” tutup Ellies.

Saat ini ada tiga warehouse Dusdusan, berlokasi di Tangerang, Sidoarjo, dan Medan. Warehouse terluas berada di Tangerang dan menjangkau seluruh provinsi Indonesia. Warehouse Sidoarjo menjangkau wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Indonesia Tengah dan Timur. Sementara, warehouse Medan menjangkau area Sumatera saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *