Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra. (libassonline)

Jakarta, libassonline.com – Maskapai Garuda Indonesia memberikan layanan rapid test antigen gratis bagi seluruh penumpang rute domestik. Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan penumpang bisa mendapatkan layanan tersebut jika melakukan pembelian tiket melalui channel penjualan tiket resmi Garuda Indonesia pada periode 2-31 Maret 2021 dengan waktu perjalanan sepanjang Maret.

“Tentunya kami harapkan, hadirnya layanan rapid test antigen gratis ini dapat semakin meningkatkan minat masyarakat untuk kembali terbang dengan berbagai kemudahan yang dihadirkan dalam memenuhi persyaratan dokumen perjalanan berupa surat keterangan bebas Covid-19,” kata Irfan dalam pernyataan tertulisnya, Kamis malam (4/3/2021).

Irfan Setiaputra mengungkapkan layanan rapid test antigen gratis tersebut merupakan komitmen Garuda Indonesia dalam menghadirkan nilai tambah layanan penerbangan bagi masyarakat. Khususnya bagi masyarakat yang akan melaksanakan penerbangan pada masa pandemi ini.

Selain itu, Irfan memastikan, layanan gratis rapid antigen yang ditawarkan Garuda Indonesia dapat terintegrasi langsung dengan aplikasi e-HAC. “Penumpang bisa menikmati layanan yang terintegrasi mulai dari tes antigen sampai dengan proses check-in di bandara,” tutur Irfan.

Irfan menambahkan, calon penumpang Garuda Indonesia dapat memperoleh layanan rapid test antigen gratis setelah menyelesaikan proses transaksi tiket baik melalui website, mobile app, contact center, maupun agen perjalanan offline dan online resmi. Dia menuturkan, calon penumpang akan mendapatkan notifikasi email yang berisikan link klaim voucher free rapid test antigen sesuai data email yang terdaftar pada kode booking.

Dalam melaksanakan layanan tersebut, Irfan mengatakan, Garuda Indonesia bekerja sama dengan 66 klinik penyedia layanan rapid test antigen. “Ini tersebar di 33 kota besar di Indonesia,” ujar Irfan. (Editor/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *