Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb Hotman Siagian (tengah) dalam acara penyerahan Sertifikat Kapal Tradisional dibawah 7 GT dan pemberian Lifejacket (pelampung) secara gratis kepada para nelayan yang berada di Teluk Sulaiman, senin (10/5/2021). (libassonline)

Berau, libassonline.com – Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub melalui Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb, Kembali Melaksanakan Penyerahan Sertifikat Kapal Tradisional dibawah 7 GT dan pemberian Lifejacket (pelampung) secara gratis kepada para nelayan yang berada di Teluk Sulaiman.

Kegiatan Kali ini dipusatkan di Desa Giring-Giring dan Desa Teluk Sulaiman, Kecamatan Biduk-Biduk, Kabupaten Berau – Kalimantan Timur, yang merupakan hasil kegiatan pengukuran oleh Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb.

Dengan di berikannya pas kecil kepada para nelayan tradisional adalah untuk memberikan perlindungan dan rasa aman bagi para nelayan , karena telah memiliki legalitas atas kapalnya yang selalu digunakan dalam mencari nafkah.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb Hotman Siagian saat penyerahan Sertifikat Kapal Tradisional dibawah 7 GT, senin (10/5/2021). (libassonline)

Total Keseluruhan Sertifikat Kapal Tradisional dibawah 7 GT dan serta pemberian Lifejacket (pelampung) secara gratis kepada para nelayan yang sudah diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb Hotman Siagian, Senin, (10/5/2021).

Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb menyerahkan 28 Sertifikat Kapal Pas Kecil dan serta pemberian 15 Lifejacket (pelampung) secara gratis kepada para nelayan.

Keselamatan di laut adalah hal yang sangat penting dan harus di perhatikan oleh para nelayan dalam menjalani pekerjaannya, dan ini menjadi perhatian direktorat jenderal perhubungan laut untuk memberikan pemahaman- pemahaman dasar melaut dan antisipasi jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb Hotman Siagian saat penyerahan Lifejacket (pelampung) secara gratis kepada para nelayan, Senin (10/5/2021). (libassonline)

Pada kesempatan tersebut Hotman menyampaikan agar Para Nelayan mentaati Peraturan Pelayaran, guna mewujudkan keamanan dan keselamatan pelayaran.

Dengan kesadaran tentang keselamatan dilaut dan mematuhi aturan aturan yang berlaku maka semua berpartisipasi didalam menciptakan kondisi pelayaran aman, selamat, tertib dan nyaman.

Kegiatan Kali ini dipusatkan di Desa Giring-Giring dan Desa Teluk Sulaiman, Kecamatan Biduk-Biduk, Kabupaten Berau – Kalimantan Timur, yang merupakan hasil kegiatan pengukuran oleh Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb, pada bulan April 2021 (selama 2 hari).

Pada kesempatan ini masyarakat sangat mengapresiasi atas penyerahan sertifikat dan pembagian pelampung secara gratis dari Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb karena sudah meringankan beban masyarakat di masa pandemi dan Jelang Hari Raya Idul Fitri. (Editor/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: