Kepulan asap membumbung tinggi dalam kebakaran bangunan semi permanen tempat penyalaan lilin di kompleks Kelenteng Sam Po Kong, Semarang, yang terbakar, senin (17/5/2021). (libassonline)

Semarang, libassonline.com – Bangunan semi permanen berupa tempat penyalaan lilin untuk peringatan Tahun Baru Imlek di kompleks Kelenteng Sam Po Kong, Kota Semarang, terbakar, Senin pagi (17/5/2021).

Agus (46), salah seorang warga yang tinggal di dekat Kelenteng Sam Po Kong mengaku melihat asap membumbung sekitar pukul 07.00 WIB.

“Saya dan beberapa tetangga langsung mendatangi lokasi kebakaran, ternyata tempat yang biasanya untuk menyalakan lilin di kelenteng,” katanya.

Dirinya bersama sejumlah pengendara yang melintas hanya bisa melihat kebakaran dari bagian luar Kelenteng Sam Po Kong.

Sekitar satu jam kemudian, api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian sehingga tidak sampai menjalar ke bangunan utama salah satu objek wisata di Kota Semarang itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran bermula dari api lilin berukuran besar yang meleleh kemudian membakar bangunan semi permanen.

Petugas Damkar Kota Semarang mengerahkan dua unit mobil pemadam untuk memadamkan kebakaran.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian meteril diperkirakan mencapai Rp 10 juta. (Editor/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: