Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan semangat Lionel Messi menjuarai Copa Amerika 2021 bisa jadi semangat mendobrak “gawang pertahanan COVID-19”. (libassonline)

Jakarta, libassonline.com – PDIP mengucapkan selamat atas keberhasilan Tim Nasional Argentina menjadi juara di Copa Amerika 2021 setelah sekian lama dengan penuh kesabaran, sempat diwarnai keputusasaan Sang Kapten Lionel Messi , dan akhirnya bangkit gelora semangat juang, sehingga apa yang sebelumnya dirasa tidak mungkin mengalahkan Brasil di kandang sendiri, terbukti berhasil. Argentina Juara.

“Lionel Messi pada saat final sebenarnya dalam keadaan cedera. Namun semangat berjuang tanpa akhir dan demi berdedikasi bagi negara itulah yang melahirkan energi tanpa batas,” tutur Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, Senin (12/7/2021).

Hasto menyatakan bangsa Indonesia ditinjau dari rekam jejak sejarah perjuangannya sebenarnya luar biasa. Dalam menghadapi pandemi, semangat kita bisa seperti Argentina mengalahkan Brasil.

“Indonesia berhasil mengalahkan revolusi fisik akibat serangan NICA dan berhasil mengatasi berbagai pemberontakan pada saat periode konsolidasi negara. AWS Mallaby, salah satu jenderal terbaik jebolan Perang Dunia Kedua tewas menghadapi gelora semangat bangsa. Atas dasar semangat revolusi tersebut, pandemi COVID-19 seharusnya bisa diatasi sekiranya semangat berdedikasi bagi negara terus bergelora,” ujarnya.

“Modal dasarnya ada, dalam hal gotong royong, saat ini Indonesia juara pertama di dunia. Semangat perlawanan Argentina di dalam memerebutkan Piala Copa Amerika 2021 juga bisa menjadi contoh. Kerja sama tim, direction pelatih dan keteguhan Sang Kapten, serta soliditas yang dinamis dari kesebelasan Argentina dengan semangat juangnya mampu mendobrak gawang lawang,” imbuh Hasto.

Lebih lanjut Hasto mengatakan bangsa Indonesia juga mampu mendobrak “gawang pertahanan COVID-19”. Menurutnya, semangat dan kerja sama seluruh elemen bangsa bersifat wajib.

“Yang terpenting saat ini, apa yang sudah kita kerjakan bagi lingkungan kita atau bagi rakyat melalui kiprah setiap anak bangsa dalam organisasi atau kelompoknya didalam memerangi COVID-19 harus terus dilakukan. Dalam hal ini, perbuatan nyata gotong royong mengatasi pandemi lebih penting dari kata-kata,” ucapnya.

Dia menegaskan pendeknya, dengan semangat Lionel Messi, mari kita gelorakan perbuatan nyata, suatu energi positif di dalam mengatasi pandemi. “Dedikasi bagi negeri, akan melahirkan energi melawan pandemi tanpa pernah berhenti,” pungkas Hasto. (*)

2 thoughts on “PDIP Contohkan Lionel Messi Yang Dinilai Bisa Jadi energi Positif Lawan COVID-19”
  1. This is the perfect blog for anybody who hopes to find out about this topic.
    You definitely put a brand new sspin on a topic which has been discusssed
    for decades.Wonderful stuff, just excellent!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *