Perbaikan jalan rusak di beberapa titik di wilayah Jakarta Pusat menindaklanjuti permintaan warga melalui CRM, media sosial serta hasil monitoring satgas Bina Marga. (libassonline)

Jakarta, libassonline.com – Sebanyak 1.912 titik jalan rusak di wilayah Jakarta Pusat telah diperbaiki oleh Sudin Bina Marga Jakarta Pusat.  Tercatat perbaikan jalan totalnya  seluas 3.965,12 meter persegi, ini dilakukan selama periode Januari – Maret 2022.

Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Sudin Bina Marga Jakarta Pusat, Yudha Catur Suhartanto mengatakan, perbaikan jalan ini menindaklanjuti permintaan warga melalui CRM, media sosial serta hasil monitoring satgas Bina Marga.

“ Kerusakan jalan terjadi karena beban lalulintas yang terlalu tinggi dan kondisi cuaca, “  ujar Yudha saat di konfirmasi, Selasa ( 5/4/2022).

Yudha menjelaskan, perbaikan jalan rusak dilakukan di delapan kecamatan se Jakarta Pusat. Dengan rincian titik jalan yang diperbaiki sebanyak 387 di Kecamatan Menteng, 246 titik di Kecamatan Kemayoran, 401 titik di Kecamatan Tanah Abang, 305 titik di Kecamatan Gambir, 160 titik di Kecamatan Senen, 196 titik di Kecamatan sawah Besar, 162 titik di Kecamatan Cempaka Putih dan 55 titik di Kecamatan Johar Baru, ungkapnya.

Adapun katagori ruas jalan yang diperbaiki terdiri dari jalan lingkungan, jalan arteri, jalan kolektor dan jalan lokal. Perbaikain jalan itu sendiri menggunakan bahan/material Coldmix dan Hotmix dengan peralatan Baby Roller, Jack Hammer, Plate Compactor (Stamper kododk), Tamping Rammer (Stamper Kuda).

“ Setiap melakukan perbaikan jalan, pihaknya menerjunkan 10 personil satuan tugas (Satgas). Perbaikan ini dilakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan, “ pungkasnya.

(Rml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: