Jajaran tiga pilar Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat saat akan melaksanakan kegiatan ronda, patroli dan razia petasan. (libassonline)

Jakarta, libassonline.com – Jajaran tiga pilar Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat selama Puasa Ramadhan Tahun ini meningkatkan kegiatan ronda dan patroli. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya tawuran.

Lurah Johar Baru, Siswanto mengatakan, untuk mencegah terjadinya tawuran di wilayahnya, pihaknya mengaktifkan kegiatan ronda di masing-masing Rw, melakukan patroli ketertiban masyarakat bersama jajaran tiga pilar dan FKDM sekaligus razia petasan.

“ kami melakukan lingkar badai bersama jajaran tiga pilar, Satpol PP dan FKDM yang menyasar kepada kumpulan warga yang berpotensi tawuran untuk dibubarkan, “ ujar Siswanto, Jum’at (8/4/2022).

Lebih lanjut Siswanto menjelaskan, usai taraweh kami sudah melakukan patroli, kemudian menjelang sahur dan setelah sholat shubuh, biasanya sering kali terjadinya tawuran oleh segerombolan anak-anak remaja.

Dalam antisipasi tawuran, selain mengaktifkan kegiatan ronda, patroli dan razia petasan, sambung Siswanto, pihaknya juga mengadakan tadarusan  Alqur’an yang diikuti para remaja yang digelar dilingkup internal masing-masing masjid dan musholah.

“ Yah disini ada tadarusan Alqur’an yang digelar dimasjid dan musholah, ini salah satu bentuk untuk antisipasi tawuran di bulan Ramadhan, “ Ungkap Sisawanto.

“Kami berharap, warga Johar Baru selama puasa Ramadhan agar lebih focus  untuk meningkatkan ibadahnya baik secara kualitas maupun kuantitas, saling bahu membahu dengan Aparatur keamanan dan ketetramanan lingkungan dengan melakukan siskamling dan selalu mengawasi  anak-anaknya  untuk tidak bermain petasa, komvoi, kumpul yang perlu”, pungkas Siswanto.

(Rml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: