Kebakaran menghanguskan 38 unit rumah di pusat Kota Belangkejeren, Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh, Selasa (2/5/2023) malam. (Libassonline.com/HO-BPBD Gayo Lues)
Kebakaran menghanguskan 38 unit rumah di pusat Kota Belangkejeren, Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh, Selasa (2/5/2023) malam. (Libassonline.com/HO-BPBD Gayo Lues)

Banda Aceh (Libassonline.com) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gayo Lues, Provinsi Aceh menyebut korban terdampak kebakaran 38 unit rumah di Kota Blangkejeren untuk sementara mengungsi di tenda sembari pemerintah terus mengupayakan penanganan darurat.

“Kita saat ini membangun tenda untuk tempat pengungsian sementara,” kata Kepala BPBD Gayo Lues Suhaidi di Gayo Lues, Rabu.

Peristiwa kebakaran 38 unit rumah warga itu terjadi pada Selasa (2/5) malam sekitar pukul 20.30 WIB di Desa Kota Blangkejeren, Kecamatan Blangkejeren, Gayo Lues.

Data sementara, korban terdampak sebanyak 38 kepala keluarga, sedangkan jumlah warga yang mengungsi masih dalam pendataan petugas BPBD Gayo Lues.

Menurut Suhadi, mayoritas rumah warga terbuat dari material papan sehingga membuat api cepat membesar dan baru berhasil dipadamkan sekira pukul 23.00 WIB.

BPBD Gayo Lues mengerahkan m enam unit armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

“Data sementara 38 rumah hangus terbakar,” katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Warga yang kehilangan rumah saat ini mengungsi sementara ke tempat pengungsian yang disediakan pemerintah daerah setempat.

“Kita juga terus mengupayakan penanganan kedaruratan dan juga menyalurkan bantuan masa panik untuk warga korban bencana,” demikian Suhaidi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: