Ilustrasi - Personel PLN. (Libassonline.com/HO- PLN)
Ilustrasi – Personel PLN. (Libassonline.com/HO- PLN)

Palembang (Libassonline.com) – PT PLN (Persero) mengerahkan 130 personel untuk memperbaiki gangguan transmisi SUTT 275 kV Lubuklinggau – Lahat yang berdampak pada sistem kelistrikan di wilayah kerja Sumatera Selatan, Jambi hingga Bengkulu.

“Kami tengah bergerak cepat mengatasi gangguan kelistrikan yang terjadi pada sejumlah jaringan transmisi di Pulau Sumatra dengan mengerahkan 130 personel gabungan,” kata Manajer Komunikasi dan TJSL Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu Iwan Arissetyadhi saat dikonfirmasi di Palembang, Selasa.

Ia menyatakan saat ini personel PLN tengah fokus untuk menormalkan kembali jaringan listrik yang terganggu tersebut.

Sebelumnya PT PLN Persero Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu menyebutkan bahwa terjadi gangguan transmisi SUTT 275 kV Linggau – Lahat sehingga berdampak pada sistem kelistrikan di wilayah kerja Sumatera Selatan, Jambi hingga Bengkulu.

“Pemadaman listrik terjadi karena adanya gangguan transmisi SUTT 275 kV Linggau – Lahat sehingga berdampak pada sistem kelistrikan di wilayah kerja Sumatera Selatan, Jambi hingga Bengkulu,” ungkap klarifikasi dari PLN melalui postingan akun instagram @plns2jb.

Tertulis juga bahwa PLN menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh pelanggan.

Sementara itu, sejumlah instansi publik di Palembang, Sumatera Selatan, memakai genset untuk mengatasi gangguan listrik PLN pada transmisi SUTT 275 kV Linggau – Lahat sehingga berdampak pada sistem kelistrikan di wilayah kerja Sumatera Selatan, Jambi hingga Bengkulu.

“Ya, kami memakai genset untuk mengatasi permasalahan listrik padam hari ini sejak pukul 11:00 WIB,” kata Levi tim Humas Bank Sumsel Babel saat dikonfirmasi di Palembang, Selasa.

Ia menyebutkan saat ini layanan publik tidak begitu terganggu hanya saja ada sedikit kendala permasalahan jaringan internet.

Humas UIN Raden Fatah Palembang, Sumsel, Maulani mengatakan aktivitas belajar mengajar di kampus tetap berjalan normal meskipun lampu padam.

Hanya saja untuk bagian administrasi pihaknya juga menggunakan genset agar tetap bisa mengoperasikan komputer. Meskipun sedikit terkendala jaringan internet.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: