Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito. (libassonline)

Jakarta, libassonline.com – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan bahwa kelompok usia 18 tahun ke atas menjadi salah satu target penerima vaksin covid-19 . Dia mengatakan pemerintah tengah mempersiapkan jadwal untuk melakukan vaksinasi kelompok usia 18 tahun ke atas tersebut.

“Tentunya usia di atas 18 tahun adalah salah satu kelompok masyarakat yang menjadi target pemerintah. Dan pasti akan kita vaksinasi sesuai dengan prioritas kelompok-kelompok tersebut. Dan pemerintah sudah mempersiapkan schedule yang kaitannya dengan ketersediaan vaksin yang ada,” katanya dikutip dari akun Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (10/6/2021).

Meski begitu dia mengatakan bahwa ada masyarakat yang saat ini menjadi kelompok prioritas yang harus dijangkau terlebih dulu.

“Namun kita memiliki prioritas-prioritas. Kita ingin memastikan sesuai prioritas itu tercapai dahulu. Karena prioritas itu adalah orang-orang yang beresiko,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu dia menegaskan pemerintah terus menggenjot vaksinasi di tanah air. Dia mengatakan hal tersebut untuk mencapai kekebalan komunal.

“Pada prinsipnya pemerintah akan berusaha keras untuk seluruh cakupan vaksinasi bisa tercapai 70% di seluruh rakyat Indonesia,” tuturnya.

Kasus konfirmasi Covid-19 di Indonesia pada Rabu, 9 Juni 2021 ini bertambah 7.725. Provinsi Jawa Barat menjadi penyumbang terbanyak.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 , Jawa Barat pada hari melaporkan adanya tambahan 1.562 kasus Covid-19 . Di bawahnya Provinsi Jawa Tengah dengan 1.457 kasus.

Provinsi DKI Jakarta pada hari ini melaporkan 1.376 kasus Covid-19. Sementara, Kepulauan Riau ada di urutan keempat dengan 407 kasus. Di posisi kelima Provinsi Riau dengan 402 kasus. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *