ilustrasi – “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian pada lingkungan. Ke depan, edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya untuk bersama-sama menjaga lingkungan perlu terus dilakukan,” (libassonline.com)

Denpasar (libassonline.com) – Menurut Wagub yang akrab dipanggil Cok Ace itu, gerakan yang dilakukan komunitas dari Desa Penebel, Kabupaten Tabanan, itu dapat menjadi contoh bagi warga lainnya, sehingga lingkungan sekitar akan terjaga kebersihan serta kelestariannya.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mengapresiasi gerakan yang dilakukan Komunitas Bhakti Ring Pertiwi (B-Riper) yang selama ini telah secara sukarela dan rutin membersihkan sampah pada sungai-sungai di wilayah setempat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian pada lingkungan. Ke depan, edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya untuk bersama-sama menjaga lingkungan perlu terus dilakukan,” kata Wagub Bali saat menerima audiensi dari Komunitas B-Riper di Denpasar, Senin.

“Kegiatan ini sangat luar biasa, bagaimana kita melakukan sesuatu hal yang nyata untuk alam. Ini sangat sejalan dengan konsep Sad Kerthi yang tertuang dalam visi pembangunan Nangun Sat Kerthi Loka Bali,” ujarnya didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali IB Wisnuardhana

Cok Ace menambahkan, hal-hal kecil yang berdampak besar seperti tersebut bisa ditularkan di tengah masyarakat dan bersama sama kita menjaga lingkungan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: