Dokumentasi selepas melakukan konsolidasi & pengukuhan pengurus baru (libassonline.com)

Deli Serdang (libassonline.com | bit.ly/libasnews) – Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia Provinsi Sumatera Utara melakukan konsolidasi Sekaligus pengukuhan SK pengurus baru Relawan Kesehatan (Rekan) Kabupaten Deli Serdang di Desa Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang hari ini (16:00 Wib).

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua Wilayah, Gema Kristo Tarigan S,Kom, Sekretaris Wilayah, Iko Riansyah, Divisi propaganda & media, jason Ginting, Ketua Daerah Rekan Indonesia Edy Junaidi, Sekertaris Daerah, Adi Putra S,Kom, dan Bendahara Daerah Rekan Indonesia Kab. Deli Serdang, Nining Fatmawati beserta pengurus dan anggota KPD Deli Serdang Lainnya.

Pada kesempatan ini Rekan Indonesia tetap mengikuti Prokes yang berlaku (libassonline.com)

Konsolidasi Rekan Indonesia Provinsi Sumatera Utara ini sekaligus untuk menyerahkan SK Kepada struktur KPD Kabupaten Deli Serdang, yang baru. Dalam sambutannya, Gema Kristo Tarigan S,Kom mengatakan bahwa mengkonsolidasikan relawan dalam kerja-kerja sosial kemanusiaan bukanlah hal mudah, karena kerja-kerja relawan tanpa pamrih.

“Relawan tidak bisa dinilai bukan karena relawan tidak berarti tapi relawan itu tidak ternilai. Butuh orang-orang yang memang punya jiwa sosial dan kemanusiaan yang tinggi” ujar Gema.
Gema juga bangga dan terharu dengan banyaknya anggota baru yang sangat antusias ingin bergabungnya di Kabupaten Deli Serdang.

“Tentunya ini akan membawa banyak warna dinamika Rekan Indonesia Deli Serdang dan Sumatera Utara” tambah Gema.

Rapat Konsolidasi sekaligus pengukuhan Rekan Indonesia KPD Deli Serdang
Ketua KPD Kabupaten Deli Serdang, Edy Junaidi mengatakan, Rekan Indonesia adalah organisasi yang sangat dibutuhkan oleh warga di Kabupaten Deli Serdang.

Apalagi selama ini tidak pernah ada organisasi yang fokus dan membela hak pelayanan dan jaminan kesehatan.

“Saya sendiri pernah mengalami kesulitan ketika warga dusun saya dipersulit, dan rumah sakit meminta uang agar warga saya bisa ditangani padahal warga dusun saya adalah peserta BPJS” cerita Edy Junaidi.kebetulan beliau juga kepala dusun.

Sementara itu, Sekertaris Wilayah Provinsi Sumatera Utara, Iko Riansyah mengatakan, peran Rekan Indonesia akan sangat berarti bagi warga Provinsi Sumatera Utara, terlebih lagi di kabupaten Deli Serdang masih banyak permasalahan di RS.

“Mulai dari lambatnya penanganan, masih dipungut biaya padahal peserta BPJS, dan minimnya fasilitas kesehatan di RSUD” ungkap Iko Riansyah.

“Semoga dengan terbentuknya karakter-karakter baru masyarakat yang peduli sosial di provinsi Sumatera Utara dapat memperjuangkan serta mewujudkan hak kesehatan masyarakat sesuai dengan undang-undang kesehatan no 36 tahun 2009” Tambah Iko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: