Gerbang pintu Tol Pamulang, Tol Serpong-Cinere salah satu jalan tol yang merupakan bagian dari Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta 2 yang rencananya akan menyambung dengan Jalan Tol Kunciran–Serpong di bagian barat dan Jalan Tol Cinere–Jagorawi di bagian timur. (libassonline)

Jakarta, libassonline.com – Setelah tujuh pekan tidak dikenakan tarif masuk alias gratisan, PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) akan segera memberlakukan tarif untuk menggunakan Jalan Tol Serpong–Cinere Seksi 1 (Serpong–Pamulang). Kebijakan ini resmi dimulai pada 2 Juni 2021 pukul 00.00 WIB nanti.

Alhasil, berikutnya masuk Tol Serpong–Pamulang harus bayar. “Mulai 2 Juni 2021 Pukul 00.00 akan diberlakukan Penerapan Tarif Jalan Tol Serpong – Cinere Seksi 1 (Ruas Serpong – Pamulang),” cuit akun Twitter Jasa Marga pada Sabtu (29/5/2021) lalu.

Kebijakan ini resmi berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 592/KPTS/M/2021.

Berikut tarif Jalan Tol Serpong – Pamulang, yang harus disiapkan yaitu:

Golongan I: Rp11.000

Golongan II: Rp16.500

Golongan III: Rp16.500

Golongan IV: Rp22.000

Golongan V: Rp22.000

Sementara itu Direktur Utama PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) Ayu Widya Kiswari mengatakan, sebelumnya ruas tol tersebut sudah 51 hari beroperasi tanpa tarif. Setidaknya sudah ada 525 ribu kendaraan yang menjajal Jalan Tol Serpong-Cinere Ruas Serpong-Pamulang. Data tersebut adalah total volume kendaraan yang melintasi Jalan Tol Serpong-Cinere Ruas Serpong-Pamulang mencapai 524.569 kendaraan hingga minggu kemarin.

“Perhitungan tersebut didominasi oleh kendaraan golongan I yaitu sekitar 97% dari total seluruh kendaraan yang melintasi Jalan Tol Serpong-Cinere Ruas Serpong-Pamulang,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: