Asosiasi Pengusaha TPS dan Terminal Tanki Timbun Banten (APT3B) mengadakan kegiatan coffee morning di Forbis Hotel, Cilegon-Banten, Selasa (8/6/2021). (libassonline)

Cilegon, libassonline.com – Untuk meningkatkan kinerja, komunikasi dan mempererat tali silahturahmi antar instansi dan anggota, Asosiasi Pengusaha TPS dan Terminal Tanki Timbun Banten (APT3B) mengadakan kegiatan coffee morning di Forbis Hotel, Cilegon-Banten, Selasa (8/6/2021).

Dalam sambutan pertama ketua Asosiasi Pengusaha TPS dan Terminal Tanki Timbun Banten Herman Surya Atmaja menyampaikan dan akan mengarahkan anggotanya agar pelabuhan atau terminal khusus (tersus) untuk melaksanakan kegiatan melakukan Exercise ISPS Code Top sesuai ketentuan yang ada.

“Rangkaian kegiatan Exercise ISPS Code tersebut merupakan kewajiban yang harus dipenuhi oleh semua anggota”, ujar Surya.

Herman Surya Atmaja (dipodium depan) ketua Asosiasi Pengusaha TPS dan Terminal Tanki Timbun Banten (APT3B) saat menyampaikan sambutanya dalam acara coffee morning di Forbis Hotel, Cilegon-Banten, Selasa (8/6/2021). (libassonline)

Acara coffee morning yang di adakan oleh Asosiasi Pengusaha TPS dan Terminal Tanki Timbun Banten tersebut hadir Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banten Barlet Silalahi sebagai narasumber yang mengarahkan agar pelabuhan atau terminal khusus (tersus) yang telah mendapatkan Statement of Compliance of a Port Fasility (SoCPF) ISPS Code untuk melaksanakan kegiatan Exercise ISPS Code dengan melibatkan berbagai unsur dari Port Security Committee setempat..

Barlet Silalahi juga menekankan agar pelaksanaan Exercise ISPS Code dilaksanakan dengan memasang CCTV untuk mengantisipasi insident keamanan.

“Jadi dengan kegiatan di lapangan akan bisa diketahui secara langsung implementasi ISPS Code, apa-apa saja kendalanya sekaligus dapat memperbaikinya dan semakin tinggi tingkat koordinasi antar pihak terkait,” kata Barlet.

Barlet Silalahi Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banten saat memberikan pengarahan dalam acara coffee morning yang diadakan oleh Asosiasi Pengusaha TPS dan Terminal Tanki Timbun Banten (APT3B) di Forbis Hotel, Cilegon-Banten, Selasa (8/6/2021). (libassonline)

Selain di hadiri oleh anggota APT3B Kegiatan Coffee Morning juga di hadiri oleh jajaran direksi PT Reksa Marine Konsultan yang pada kesempatan acara Coffee Morning tersebut Drs. John. M Sihombing sebagai Direktur sempat memperkenalkan diri sebagai perusahaan bergerak di bidang konsultan marine yang melayani :

1. Perawatan, Perbaikan dan Pengadaan Spare Part Kapal
2. Recognized Security Organization (RSO) ;
– Menyusun SSA dan PFSA
– Asistensi Penyusunan SSP dan PFSP

Direktur PT Reksa Marine Konsultan Drs. John. M Sihombing dalam acara Coffee Morning yang di adakan oleh Asosiasi Pengusaha TPS dan Terminal Tanki Timbun Banten (APT3B) di Forbis Hotel, Cilegon-Banten, Selasa (8/6/2021). (libassonline)

Dalam cara coffee morning juga di isi dengan sesi tanya jawab oleh anggota Asosiasi Pengusaha TPS dan Terminal Tanki Timbun Banten (APT3B) kepada Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banten, Barlet Silalahi sebagai nara sumber.

Dalam acara penutupan Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banten, Barlet Silalahi juga menambahkan bahwa kegiatan coffee morning ini merupakan salah satu wadah untuk menyerap aspirasi, sejatinya merupakan wadah untuk berdiskusi mengenai permasalahan-permasalahan yang ada antar anggota. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *