Kendaraan Melintas Di Pusat Kota Jakarta. Libassonline.com
Kendaraan Melintas Di Pusat Kota Jakarta. Libassonline.com

Di era modernisasi, kendaraan bermotor merupakan salah satu kebutuhan masyarakat yang sangat penting untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Banyak penelitian menunjukkan bahwa intensitas berkendara dengan kendaraan bermotor sendiri semakin meningkat dari waktu ke waktu, bahkan menyebabkan kemacetan di jalan raya.

Penggunaan bahan bakar yang secara berlebihan ini dapat menghasilkan gas CO dalam jumlah besar yang dianggap sangat berbahaya, Salah satu dampaknya yaitu polusi udara.

Penjualan Motor bakar di Indonesia Capai 5,2 Juta Unit Sepanjang 2022.
Jumlah penjualan sepeda motor di pasar domestik sebanyak 5,22 juta unit pada 2022.
Dalam hal ini menjadi permasalahan yang sangat penting karena banyaknya kendaraan motor bakar dapat menyebabkan kerusakan alam melalui polusi kendaraan motor yang dapat merusak lapisan ozon hingga menyebabkan global warming.

Perkembangan dunia otomotif Indonesia berlomba-lomba mencari inovasi pengganti mesin pembakaran dalam yang dapat dijadikan alternatif kendaraan ramah lingkungan yaitu motor listrik.

Motor listrik memanfaatkan sumber daya baterai, biasanya ditenagai oleh baterai yang dapat diisi ulang.

Hal ini membuat motor listrik bebas emisi dan ramah lingkungan. Hadirnya kendaraan listrik merupakan solusi untuk mengatasi permasalahan polusi udara, seperti yang terjadi di ibukota Jakarta.

Demikian disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam acara Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Kendaraan Listrik sebagai Solusi Polusi Udara dan Pengurangan Penggunaan BBM”.

Kendaraan listrik sudah lama diperkenalkan di Indonesia dan ditahun 2021 perkembangan inovasi kendaaran listrik ini semakin berkembang.
Motor listrik sendiri sedang mendapat perhatian dari pemerintah dimana pemerintah saat ini tengah melakukan tahap finalisasi aturan insentif bagi pembelian mobil atau motor listrik.

Insentif tersebut akan diberikan kepada pembelian kendaraan listrik, baik mobil maupun motor, yang diproduksi oleh perusahaan yang memiliki pabrik di Indonesia. Insentif tersebut diharapkan memberikan berbagai manfaat bagi pengembangan industri kendaraan listrik.

Saat ini motor listrik banyak diminati beberapa kalangan.
Hal ini dapat dilihat dari semakin banyaknya perusahaan pengelolaan kendaraan motor listrik seperti E-Trans.

E-Trans merupakan perusahaan bidang transportasi pertama yang menggunakan kendaraan listrik. Dengan slogannya Revolusi Transportasi,memberikan solusi bukan polusi telah memberikan wajah baru bagi Indonesia sebagai pelopor transportasi online dengan kendaraan listrik.

Saat ini motor listrik semakin meningkat di kalangan masyarakat Indonesia, sudah banyak pasar di Indonesia yang menjual produk impor maupun dalam negeri.

Sepeda motor listrik patut menjadi rekomendasi bagi masyarakat Indonesia karena bahan bakarnya berasal dari baterai sehingga dapat membantu menjaga keramahan lingkungan.
Oleh sebab itu masyarakat Indonesia sangat dianjurkan untuk menggunakan sepeda motor listrik ini karena banyaknya keunggulan serta manfaat dari sepeda motor listrik ini untuk menjaga polusi udara di Indonesia.
Source : etrans.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: